oleh

Pemuda Surabaya Ikuti Lomba Kreatifias Di Makorem 084 Bhaskara Jaya

News Satu, Surabaya, Selasa 28 Agustus 2018- Puluhan Pemuda di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) antusias mengikuti berbagai lomba kreatifitas aula di Makorem 084/Bhaskara Jaya. Kegiatan yang berlangsung di Korem bertujuan untuk menjauhkan para generasi penerus bangsa ini dari berbagai hal kegiatan yang dinilai memiliki dampak negatif di lingkungan masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui, era globalisasi saat ini sangat berdampak bagi para pemuda yang merupakan simbol generasi penerus bangsa,” kata Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem, Mayor Inf A. Wakhid, Selasa (28/8/2018).

Tidak hanya itu saja, kata Wakhid, banyaknya informasi-informasi yang beredar di internet, seakan mempengaruhi pola pikir para penggunanya, terlebih para pemuda.

“Kadang mereka juga belum bisa mencerna, mana informasi yang benar dan mana informasi yang palsu (hoax),” terangnya.

Selain itu, lanjut Kasiter, maraknya informasi mengenai paham radikalisme di media sosial, juga menjadi sorotan tersendiri. Bahkan, baru-baru ini, para pelaku terorisme, lebih cenderung mengincar para remaja.

“Maka dari itu, kita juga berupaya untuk melakukan cegah dan tangkal radikalisme melalui kegiatan ini,” pungkasnya. (CPYJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.