Personel TNI Diterjunkan, 5 Orang Meninggal Dalam Longsor Brebes

News Satu, Brebes, Kamis 22 Februari 2018- Personel anggota TNI diterjunkan untuk melakukan proses evakuasi terhadap para korban longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Dalam kejadian tersebut Kejadian longsor tersebut 5 orang meninggal dunia dan belasan warga mengalami luka-luka, serta 18 orang belum ditemukan.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengatakan, pihaknya telah mengerahkan seluruh personelnya untuk melakukan proses evakuasi dan mencari para korban yang masih hilang.

“Kami telah mengerahkan semua personel untuk melakukan proses evakuasi dan mencari para korban yang masih hilang,” katanya, Kamis (22/2/2018).

Ia mengatakan, pencarian korban hingga saat ini masih dilakukan, namun karena kendala masih rawan longsor dan juga kondisi cuaca yang dapat membahayakan tim pencari, maka pencarian dihentikan sementara.

Baca Juga :  Dilanda Kekeringan Ratusan Petani Di Brebes Terpaksa Harus Alih Profesi

“Sementara pencarian masih kami hentikan, karena kondisi cuaca dan lokasi kejadian bisa membahayakan tim pencari,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya telah membnuka posko darurat yang berlokasi di salah satu rumah warga di RT.04 RW.01. Posko tersebut merupakan posko gabungan antara posko TNI dengan posko relawan.

“Saat ini kami terus melakukan pendataan terhadap para korban tanah longsor,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dengan instansi terkait, baik dari Polres Brebes maupun dinas/instansi Pemkab Brebes dan Pemprov Jateng, agar adanya bantuan seperti mendatangkan anjing pelacak dan alat berat guna membantu mempercepat proses pencarian dan evakuasi.

“Jika cuaca membaik, kami akan lanjutkan pencarian,” pungkasnya. (Didi)

Baca Juga :  Belasan Warga Brebes Tertimbun Longsor

Komentar