oleh

Ratusan Personel Gabungan Amankan Pengajian Habib Rizieq Syihab Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 10 April 2017- Ribuan umat Islam dari berbagai kabupaten menghadiri pengajian akbar Habib Rizieq Syhihab di monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (13/4/2017). Pengajian yang bertemakan ‘Meraih Kejayaan Islam dalam bingkai NKRI’ mendapatkan pengamanan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Pamekasan.

Nampak terlihat ribuan umat Islam yang menggunakan pakaian serba putih ini memenuhi Monumen Arek Lancor Pamekasan, untuk mengikuti langsung ceramah dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

“Ratusan personel gabungan terdiri dari, 200 anggota Polri, 30 TNI, 30 personil Brimob, 10 petugas Dishub dan 10 anggota Satpol-PP,” terang kata Kabag Ops Polres Pamekasan Kompol Sarpan, Kamis (13/4/2017).

Untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban terhadap para peserta pengajian, petugas juga menutup arus lalu lintas menuju pusat kota, mulai dari Jl. Agus Salim, Jl. Diponogoro, Jl. Jokotole hingga Jl. Trunojoyo juga ditutup.

“Setiap kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, maka keamanan merupakan tanggungjawab kami. Hal itu dilakukan bukan sebagai bentuk keberpihakan terhadap satu kelompok tertentu, karena kami hanya membantu mengamankan,” tegas Kompol Sarpan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, kedatangan Habib Rizieq tersebut disambut dengan gemuruh takbir dari para jamaah pengajian. Bahkan Shalawat Badar juga digaungkan saat kedatangan besar FPI tersebut. (Ikbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.