oleh

Ratusan Personel Polres Blora Ikuti TKJ

News Satu, Blora, Minggu 26 Maret 2017- Ratusan personil polisi dari kesatuan Polres Blora, Jawa Tengah (Jateng) begitu antusias saat mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan Stadion Kridosono, Kabupaten Temanggung. Kegiatan ini dilakukan setahun dua (2) kali, dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para anggota Polres Blora.

“Saya melihat antusias anggota cukup tinggi, dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti TKJ. Ini (TKJ) merupakan kegiatan rutin, yang diadakan dua kali dalam setahun,” kata Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK, M.H, Minggu (26/3/2017)

Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para anggota Polres Blora, kegiatan ini juga untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan personil anggota Polri, sehingga mereka selalu siap untuk melaksanakan tugas dalam kondisi yang prima. Dalam kegiatan ini, ada lima item TKJ, yakni lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, push up, pull up, sit up dan shuttle run.

“Bagi personil yang sudah berusia 50 tahun keatas hanya melaksanakan jalan kaki mengelilingi lapangan selama 12 menit tanpa melaksanakan item yang lainnya.”, terangnya.

Pelaksanaan TKJ  digelar dalam tiga gelombang, yakni dari hari Selasa, Rabu dan Jumat. Maksud dari pengaturan jadwal yang dibagi menjadi tiga gelombang ini agar tidak mengurangi atau mengganggu tugas dari tiap anggota yang bertugas di masing–masing satuan fungsi baik di Polsek jajaran maupun Polres Blora. (N2)

Komentar