BANYUMASHALO TNIHEADLINEJATENGNEWSREGIONAL

Tim Gabungan Cek Kendaraan Dinas Korem Purwokerto

293
×

Tim Gabungan Cek Kendaraan Dinas Korem Purwokerto

Sebarkan artikel ini
Tim Gabungan Cek Kendaraan Dinas Korem Purwokerto
Tim Gabungan Cek Kendaraan Dinas Korem Purwokerto

News Satu, Banyumas, Senin 7 Agustus 2017- Puluhan kendaraan roda dua, empat atau lebih baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi prajurit Wijayakusuma dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, disidak Tim Gabungan Denpom IV/1 Purwokerto, Staf Intelrem 071/Wk, Tim Intelrem 071/Wk dan Provoost Korem 071/Wk, Senin (7/8/2017).

Sidak dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dan dilaksanakan seusai pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih awal bulan Agustus 2017, Senin (7/8) di Lapangan Apel Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).

Sidak ini bertujuan untuk mengecek kesiapan operasional kendaraan dan kedisiplinan personel dalam berkendara, selain itu untuk menekan dan mengurangi angka kecelakaan yang dilakukan prajurit dan PNS. Sidak juga untuk mengecek dan untuk mengetahui kondisi kendaraan baik fisik kendaraannya maupun kelengkapan administrasi kendaraan dan kelengkapan administrasi personelnya.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi menyampaikan, sidak yang dilaksanakan ini untuk mengecek dan mengetahui sejauh mana kesiapan operasional prajurit dan PNS dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam berkendara. Sebagai tindakan preventif mencegah dan mengeliminir serta menekan angka kecelakaan berlalu lintas serta tindak pelanggaran disiplin prajurit dan PNS.

Selain itu, Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan setiap prajurit dan PNS agar membiasakan diri disiplin dan tertib berlalu lintas, serta tertib administasi dalam kelengkapan kendaraan maupun personel. Sehingga setiap personel yang apabila akan menggunakan kendaraan dapat selalu mengecek dengan pasti kendaraannya apakah sudah lengkap atau belum kelengkapan surat-surat administrasi kendaraannya, administrasi personelnya dan kelaikan kendaraannya beserta kelengkapan pendukung kendaraannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam IV/Dip dalam rangka mengeliminir dan menekan pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS, baik pelanggaran disiplin, pidana maupun berlalu lintas”, terangnya, Senin (7/8/2017).

“Sidak ini dilakukan dengan melakukan pengecekan fisik kendaraan secara rinci seperti lampu dan pemantulan cahaya lampu, spidometer, spion, klakson, rem, lampu sein, helm dan sarana pendukung lainnya seperti dongkrak, ban cadangan, rem parkir, sabuk pengaman dan P3K dalam kendaraan roda empat/lebih. Selain kondisi fisik, kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB serta administrasi personel SIM TNI dan Umum serta KTA,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan agar prajurit dan PNS untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada menjaga keselamatan diri dan keluarga dalam berkendara.

“Lakukan cek dan ricek kondisi fisik kendaraan sebelum digunakan dan kelengkapan administrasinya, waspada dan berhati-hati dalam berkendara, jaga konsentrasi dan jangan lengah. Dan berdoalah, sebelum melakukan aktivitas untuk keselamatan dan kebaikan kita. Hindari sekecil apapun pelanggaran karena pelanggaran akan merugikan kita, keluarga, satuan dan TNI”, tegasnya. (Di2/RN2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.