HEADLINENEWSPENDIDIKANREGIONAL

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Sumenep Beri Penghargaan Pada Guru Berprestasi

210
×

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Sumenep Beri Penghargaan Pada Guru Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Sumenep Beri Penghargaan Pada Guru Berprestasi
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Sumenep Beri Penghargaan Pada Guru Berprestasi

News Satu, Sumenep, Selasa 12 Desember 2017- Peningkatan mutu pendidikan di Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), sebenarnya berada di tangan para tenaga pendidik atau guru. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, memberikan penghargaan terhadap para guru yang memiliki prestasi dan berdedikasi dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Setiap tahun akan dilakukan Pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Sehingga mutu pendidikan di Sumenep terus mengalami peningkatkan dari tahun ke tahun,” kata Bupati Sumenep, Dr. A Busyro Karim, M.Si, Selasa (12/12/2017).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, terhadap para guru berprestasi dan berdedikasi dalam meningkatkan mutu Pendidikan.

Oleh karena itu, lanjut Bupati Sumenep dua (2) periode ini, dengan adanya pemilihan Guru berprestasi dan berdedikasi dalam meningkatkan mutu pendidikan, mampu memberikan motivasi dan inspirasi bagi para tenaga pendidikan. Sebab, tenaga pendidika atau guru merupakan tulang punggung bagi kemajuan mutu pendidikan di Kabupaten yang berada di ujung timur pulau garam Madura.

“Jadi tenaga pendidik harus melakukan perubahan paradigma dalam sistem pendidikan, tidak hanya terjadinya pengalihan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga meliputi pengalihan nilai-nilai budaya dan norma-norma sosial,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Sumenep dua (2) periode ini juga meminta kepada para pendidik agar dalam proses pembelajaran di dalam kelas bisa membuat para siswa merasa nyaman, sehingga melahirkan para anak didik yang cerdas dan mampu mengharumkan nama Sumenep.

“Buatlah Anak didik nyaman dalam beraktivitas, dan lupa dengan kegiatan negatif, sekaligus membangun kultur sekolah sebagai media yang kondusif untuk membentuk karakter. Jadikanlah sekolah sebagai taman atau lahan subur tempat menyemai dan merawat nilai-nilai luhur,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Moh. Shadik, M.Si menambahkan, untuk menentukan pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi tahun ini, ada beberapa tahapan, yakni test tulis dan kepribadian, dokumen porto folio, penilian kinerja, laporan hasil penelitian tindakan, persentasi hasil laporan tindakan, dan wawancara.

“Kegiatan ini diikuti unsur guru TK, SD, dan SMP Negeri dan Swasta utusan dari 27 Kecamatan se Kabupaten Sumenep, yakni guru daratan sebanyak 140 orang, dan unsur guru dari Kecamatan kepulauan sebanyak 60 orang peserta,” katanya. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.