oleh

Urai Kemacetan Polres Cilacap Terjunkan Puluhan Personel Raimas

News Satu, Cilacap, Senin 12 Juni 2017- Untuk mengurai kemacetan, Polres Cilacap, Jaw Tengah (Jateng) menerjunkan 60 personel pengurai massa (Raimas) pada saat arus mudik dan balik lebaran nanti. Tim tersebut akan menggunakan kendaraan bermotor jenis trail untuk mengurai kemacetan yang ditempatkan di tiga titik, yakni wilayah barat, tengah dan timur.

“Ada 10 unit trail dari Polres Cilacap dan 15 unit motor trail dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang akan siaga dalam mengurai kemacetan nanti,” kata Kapolres Cilacap, AKBP Yudho Hermanto, Senin (12/6/2017).

Oleh karena itu, lanjut orang nomor satu di Jajaran Polres Cilacap ini, pihaknya telah memeriksa semua kendaraan dinas yang akan dioperasikan pada arus mudik dan balik lebaran nanti.

“kami telah memeriksa semua unit motor trail yang akan beroperasi untuk mengurai kemacetan nanti,” ujarnya.

Rencananya Polres Cilacap akan melaksankan operasi terpusat menjelang dan setelah lebaran dengan sandi Operasi Ramadniya Candi 2017, sejak tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017. Untuk menyukseskan operasi tersebut,  Polres Cilacap akan mendirikan 13 pos pengamanan, terdiri dari 10 pos pengamanan jalur arus mudik dan arus balik, serta 3 pos pengamanan di wisata dengan menurunkan kekuatan 350 personil pengamanan. (RN1)

Komentar