Harlah Ke 59, PB PMII Keluarkan Maklumat Pergerakan

Harlah Ke 59, PB PMII Keluarkan Maklumat Pergerakan
Harlah Ke 59, PB PMII Keluarkan Maklumat Pergerakan

News Satu, Jakarta, Rabu 17 April 2019- Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 59, bertepatan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019. Oleh karena itu, PB PMII mengeluarkan maklumat pergerakan.

Maklumat Pergerakan yang dikeluarkannya dalam rangka mengawal jalannya pemilu serentak. Hal ini, kata doa, menjadi spirit tersendiri bagi PMII. PMII memiliki tanggung jawab atas pelaksanaan pemilu, sehingga harus ikut untuk mensukseskannya.

“Pada intinya, demokrasi adalah cita-cita kami PMII. Jadi keberlangsungan demokrasi ini harus kami kawal secara total, salah satu caranya dengan mensukseskan pemilu damai dan bersih,” kata Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, Rabu (17/4/2019).

Menurut Agus, pihaknya tidak ingin pemilu serentak ini terciderai oleh apapun. Oleh karenanya harus ada pengawalan ketat dari semua elemen termasuk PMII. Sebab, pemilu serentak ini merupakan pertama kali dilaksanakan.

“Ini pertama kali kita melaksanakan pemilu serentak. Jadi kita semua harus mengawalnya sampai sukses,” ujarnya.

Adapun sejumlah poin Maklumat Pergerakan yang dikeluarkan PB PMII, yakni:

  1. Mengimbau kepada Pengurus Koordinator Cabang (PKC), Pengurus Cabang (PC), Pengurus Komisariat (PK), Pengurus Rayon (PR), serts seluruh kader PMII untuk melaksanakan tasyakuran Harlah dan Do’a Bersama untuk kelancaran pemilu 2019, kegiatan dilaksanakan pada 16 April 2019 malam di sekretariat masing-masing.
  2. Menyerukan kepada seluruh kader PMII untk scara aktif menyukseskan pemilu serentak secara jujur, adil, dan transparan.
  3. Menyerukan kepada kader PMII berperan secara aktif bersama-sama tokoh masyarakat, para kyai dan stakeholder lainnya dalam menjaga keharmonisan, menjaga persatuan dan mencegah perpecahan antar anak bangsa. (Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.