HEADLINEJAKARTANASIONALNEWSNEWS SATUPEMERINTAHAN

Ketua MPR Mengecam Aksi Teror Di Papua

4205
×

Ketua MPR Mengecam Aksi Teror Di Papua

Sebarkan artikel ini
Ketua MPR Mengecam Aksi Teror Di Papua
Ketua MPR Mengecam Aksi Teror Di Papua

News Satu, Jakarta, Rabu 1 Mei 2024- Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dengan tegas mengutuk aksi teror yang terjadi di wilayah Papua. Oleh karena itu, negara tidak akan tinggal diam dalam menghadapi aksi teror yang meresahkan masyarakat Papua.

“Maka diperlukan langkah-langkah konkret yang harus segera diambil untuk memberikan perlindungan kepada warga Papua dan memastikan keamanan wilayah tersebut,” katanya, Rabu (1/5/2024).

Bamsoet panggilan akrab dari Bambang Soesatyo, menyoroti urgensi penanganan kasus-kasus keamanan di Papua dengan keberanian yang menginspirasi.

“Kami mendukung penuh Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto, untuk memimpin upaya penanganan masalah keamanan di Papua. Sinergi antara TNI, Polri, dan BIN harus dimaksimalkan untuk memastikan penegakan hukum yang efektif dan perlindungan terhadap rakyat Papua,” tandasnya.

Politisi yang karismatik ini menekankan, bahwa keamanan dan kesejahteraan warga Papua harus menjadi prioritas utama.

“Tindakan tegas akan diambil terhadap siapapun yang mengganggu kedaulatan negara dan merugikan rakyat Papua. Kami tidak akan tinggal diam dalam menghadapi aksi teror,” pungkasnya.

Pernyataan Bamsoet ini datang di tengah meningkatnya kekhawatiran atas keamanan di Papua, terutama setelah serangkaian aksi teror oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Masyarakat menantikan langkah konkret dari pemerintah untuk memberikan jaminan keamanan bagi warga Papua. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.