HEADLINEHUKRIMJAKARTANARKOBANASIONALNEWSNEWS SATU

Polri Berhasil Menangkap Kartel Narkoba Meksiko Di Filipina

1524
×

Polri Berhasil Menangkap Kartel Narkoba Meksiko Di Filipina

Sebarkan artikel ini
Polri Berhasil Menangkap Kartel Narkoba Meksiko Di Filipina
Polri Berhasil Menangkap Kartel Narkoba Meksiko Di Filipina

News Satu, Jakarta, Jumat 17 Mei 2024- Divisi Hubungan Internasional Kepolisian Republik Indonesia (Divhubinter Polri) mengumumkan penangkapan seorang anggota kartel narkoba Meksiko di Filipina, yang telah lama menjadi buronan Badan Narkotika Nasional (BNN). Penangkapan ini merupakan hasil operasi bersama antara Polri, BNN, Interpol, dan Kepolisian Filipina.

Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si, dalam keterangan resminya mengungkapkan bahwa tersangka yang ditangkap adalah warga negara Australia yang terlibat dalam jaringan penyelundupan narkoba di kawasan Asia.

“Alhamdulillah, kerjasama operasi penangkapan buronan narkoba anggota Kartel Sinaloa Meksiko berhasil dilakukan,” tulis Krishna Murti melalui akun Instagram pribadinya @krishnamurti_bd91.

Operasi ini menunjukkan efektifnya kerjasama internasional dalam memerangi kejahatan narkoba. Irjen Pol. Krishna Murti menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam operasi ini, terutama Kepolisian Filipina.

“Terima kasih kepada rekan-rekan polisi Filipina dan juga kami sampaikan kepada seluruh counterpart internasional atas kerjasama yang baik selama ini,” pungkasnya.

Dengan tertangkapnya buronan ini, diharapkan akan memberikan dampak signifikan terhadap jaringan penyelundupan narkoba di Asia dan menegaskan komitmen Polri serta mitra internasionalnya dalam memberantas kejahatan narkotika.

Operasi ini juga menunjukkan pentingnya kolaborasi antar lembaga penegak hukum dari berbagai negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban internasional.

Penangkapan ini diharapkan dapat mengungkap lebih banyak informasi mengenai jaringan kartel narkoba internasional dan membantu upaya lebih lanjut dalam memberantas kejahatan narkoba yang meresahkan masyarakat.

Polri bersama BNN dan mitra internasional lainnya berkomitmen untuk terus melanjutkan kerjasama dalam upaya memerangi peredaran narkoba di Indonesia dan kawasan sekitarnya. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.