oleh

Umat Kristiani Di Jakarta Rayakan Natal

News Satu, Jakarta, Selasa 25 Desember 2018- Umat Kristiani di Jakarta merayakan natal di di Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta dengan mengadakan 4 kali upacara Misa. Misa pertama dimulai pukul 07.00 WIB yang dipimpin Romo Joannes Maryana. Untuk misa kedua pada pukul 09.00 WIB (pontifikal) yang dipimpin Kuria Keuskupan Agung Monsinyur Ignatius Suharyo.

“Untuk misa ketiga pada pukul 11.00 WIB (keluarga) dipimpin Romo Christoforus Kristiono dan misa keempat pada pukul 17.00 yang dipimpin Romo Markus Yumartana,” kata Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwandie, Selasa (25/12/2018).

Dari pesan natal bersama Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dan Persatuan Gereja Indonesia (PGI). Dan tema natal tahun 2018 ini adalah “Keluarga Berbicara” yang juga merupakan bulan keluarga bagi seluruh paroki di Keuskupan Agung Jakarta.

Saat perayaan natal tahun ini pun Katedral Jakarta memaknai peristiwa kelahiran Yesus dengan ungkapan syukur yang diwujudkan dalam dekorasi natal yang menampilkan keindahan dan kekayaan alam nusantara Indonesia. Dimana Indonesia merupakan tanah kelahiran yang kaya akan alam dan budayanya dengan beragam suku, ras, dan agama yang menjadikan Indonesia merupakan negara yang indah dan kaya di dunia.

Untuk perayaan natal tahun 2018 di Gereja Katedral dan keuskupan Agung Jakarta dijaga oleh ratusan personel kepolisian dan TNI. (Wahyu P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.