oleh

Atlet Ijen Trail Running 2017, Disuguhi Tarian Singo Ulung

News satu, Bondowoso, Minggu 21 Mei 2017- Lapangan Hasanudin Desa Kalisat Kecamatan Ijen, Bondowoso sabtu malam (20/05/2017) dipadati Atlet lari dari 17 manca negara yang ikut ambil bagian di Ijen Trail Running  Tahun 2017. Sebelum para atlet melakukan lomba lari bertaraf internasional tersebut, mereka terlebih dahulu disuguhi dengan tarian khas Bondowoso, yakni Tarian Singo Ulung  yang menjadi kebanggaan masyarakat Bondowoso.

Menurut Pablo Diego atlet lari asal Spanyol menyampaikan bahwa ketertarikannya mengikuti Ijen Trail Running tahun 2017, yang diselenggarakan di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, karena tersiar kabar bahwa Bondowoso dikenal dengan tempat Wisatanya yang menarik dan keramah tamahan warganya.

“Saya datang ke Bondowoso karena mendengar kabar bahwa Bondowoso memiliki tempat wisata yang cukup menarik dan keramahan warga Bondowoso,saya akan merekomindasikan keluarga dan teman- teman saya untuk datang ke Bondowoso terutama kawasan wisata Kecamatan Ijen  yang memiliki alam cukup indah dengan hamparan Gunung Ijen yang memiliki kawah yang cukup dikenal di dunia,” kata Pablo Diego dengan Bahasa Inggris, Minggu (21/5/2017).

Sementara Denis atlet asal  Australia yang tinggal di Pulau Dewata Bali menyatakan senang mendapat suguhan Tarian Singo Ulung.

“Budaya Bondowoso sangat menarik, seperti suguhan Tarian Singo Ulung yang disajikan saat ini,saya sangat suka,ini menjadi motivasi saya untuk menaklukan medan lomba lari nanti,” imbuhnya. (Bar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.