Dio Seorang Siswa Trenggalek Butuh Bantuan Kursi Roda

Yulianti Saat Gendong Dio Ke Sekolah
Yulianti Saat Gendong Dio Ke Sekolah

News Satu, Trenggalek, Rabu 3 Mei 2017- Dio Eka Saputra, seorang siswa kelas enam (6) Sekolah Dasar (SD) asal Desa Senden, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim), yang mengalami kelumpuhan satu tahun terakhir ini membutuhkan uluran tangan dan bantuan kursi roda.

Namun demikian, semangat Dio untuk menimba ilmu sangat tinggi, terbukti setiap hari Dio yang lahir di keluarga yang kurang mampu ini tidak pernah absen masuk ke Sekolah.

Semangat menimba ilmu nampaknya tidak hanya datang dari Dio saja, melainkan mendapatkan dukungan dari Ibunya, bahkan Yulianti (Ibu Dio, red) mengantarkan Dio Eka Saputra ke Sekolahnya dengan digendong.

Tanda – tanda penyakit yang diderita Dio ini terlihat sejak dirinya duduk di bangku taman kanak-kanak. Namun penyakit lumpuh tersebut total dirasakan selama 1 tahun terakhir dan penyakit yang diderita anaknya ini terlihat semakin parah.

“Gejala penyakit Dio muncul sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK), bahkan untuk mengobati penyakit Dio ini, kami telah melakukan berbagai upaya pengobatan hingga ke RSUD dr. Soetomo Surabaya,” kata Yulianti Ibu Dio saat mengantar anaknya ke Sekolah, Rabu (3/5/2017).

Dengan kondisi Dio pada saat ini, membuat Yulianti tidak bisa meninggalkan anak tercintanya tersebut. Hal itu dilakukan agar anaknya tidak merasa sendiri, karena untuk bermain dengan teman-temannya tidak bisa, apalagi tidak memiliki kursi roda.

“Saya hanya bisa memberikan motivasi saja pada Dio untuk tetap semangat, sedangkan untuk membelikan kursi roda, saya tidak mampu,” ucap Yulianti terlihat sedih.

Meski mengalami kelumpuhan, prestasi Dio di sekolahnya sangat mengagumkan, yakni Dio dikenal sebagai anak yang rajin dan pandai, bahkan Dio selalu masuk 10 besar siswa dengan  nilai terbaik.

“Anaknya pintar dan pandai mas, Dio selalu masuk dalam 10 besar sebagai siswa dengan nilai terbaik,” kata Guru Kelas Dio Sunarsih.

Semoga ada bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek maupun masyarakat untuk membantu pengobatan dan bantuan kursi roda bagi Dio. Sebab saat ini keluarga Dio sudah tidak mampu lagi, jangankan untuk biaya pengobatan, untuk membeli kursi roda sudah tidak mampu. (N13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.