oleh

Disperindag Sumenep, Harga Daging Sapi Masih Dalam Taraf Normal

News Satu, Sumenep, Minggu 28 Mei 2017- Harga daging sapi di pasar tradisional Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), masih berkisaran Rp 110 hingga 120 ribu/kg. Kenaikan harga daging sapi ini, malah terbalik dengan harga sapi di pasaran, yakni harga sapi mengalami penurunan, dari Rp 8 juta/ekor, kini hanya Rp 6 juta/ekor-nya.

“Harga daging sapi di Sumenep dinilai masih dalam taraf normal, yakni hanya berkisar Rp 110 hingga 120 ribu/kg. Hal ini lebih murah dibandingkan dengan daerah lainnya yang harganya mencapai Rp 130 ribu/kg,” ujar Kapala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Syaiful Bahri.

Kenaikan harga daging sapi, sambung Syaiful Bahri dikarenakan momen ramadhan. Sebab permintaan daging sapi akan mengalami peningkatan, sehingga harganya juga mengalami kenaikan.

“Itu sudah biasa terjadi setiap tahun, jelang ramadhan biasanya ada kenaikan, akibat tingginya permintaan. Namun demikian dalam hal ini tidak ada permainan harga, karena masih dalam taraf normal kenaikannya,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjut mantan Kepala Dishutbun Sumenep ini, pihaknya akan terus melakukan pengawasan agar tidak ada permainan harga yang dilakukan oleh para pedagang.

“Kami akan terus melakukan pengawasan, agar para konsumen tidak dirugikan dalam kenaikan harga daging sapi ini,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.