oleh

Kandas Di Perairan Raas, Kapal Mudik Gratis Trip Ketiga Jangkar Raas Ditunda

News Satu, Situbondo, Minggu 18 Juni 2017- Keberangkatan para penumpang mudik gratis trip ketiga dari Jangkar Situbondo, Jawa Timur (Jatim) menuju kepulauan Raas Sumenep, terpaksa harus ditunda. Sebab KM Express Bahari 9c yang merupakan kapal mudik gratis program Pemkab Situbondo, masih belum berhasil di evakuasi setelah kandas di perairan Pulau Raas Sumenep, pada Sabtu (17/6/2017) sore sekitar pukul 17.00 Wib.

“Kapal mudik gratis bantuan dari Pemprov Jatim yang mengangkut 400 penumpang masih belum bisa di evakuasi di Perairan Raas Sumenep, dan amsih melakukan perbaikan terhadap kerusakan kapal tersebut,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Situbondo, Tulus Priadmadja, Mingu (18/6/2017).

Ia menerangkan, ada sekitar 360 penumpang trip ketiga, saat ini masih menunggu di Pelabuhan Jangkar Situbondo. Padahal sesuai dengan jadwal para penumpang ini harus terangkut pada pukul 09.00 Wib dari pelabuhan jangkar menuju kepulauan Raas.

“Semoga saja sore ini proses evakuasi kapal sudah selesai,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada para penumpang kapal mudik gratis trip ketiga untuk bersabar menunggu di pelabuhan jangkar Situbondo. Karena penundaan kapal ini bukan kesengajaan, melainkan memang terjadi kecelakaan pada KM Express Bahari 9c yang membentur karang di perairan Raas Sumenep.

“Kami harap para penumpang bersabar, dan sudah komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang,” pungkasnya. (RN1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.