Penumpang Kapal Lintasan Kangean Sapeken Rela Duduk Diatap Kapal

News Satu, Sumenep, Minggu 18 Juni 2017- Jelan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, penumpang kapal milik PT Sumekar yang melayani lintasan Kalianget-Kangean dan Sapeken, pada Minggu (18/6/2017) membludak. Bahkan sejumlah penumpang rela duduk diatas atap kapal, tanpa memperdulikan keselamatannya agar bisa belebaran di kampung halamannya.

“Ya kami terpaksa harus saling berdesakan untuk bisa mendapatkan tempat duduk di kapal, bahkan sebagian penumpang terpaksa duduk diatas atap kapal agar bisa berlebaran di kampung halaman,” kata salah seorang penumpang asal pulau Kangean, David, Minggu (18/6/2017).

Sudah menjadi tradisi setiap tahun, warga di kampung halamannya yang merantau ke luar daerah selalu pulang untuk merayakan lebaran bersama keluarganya. Tak ayal saat menjelang lebaran Idul Fitri penumpang kapal ke pulau Kangean dan Sapeken selalu membludak.

Baca Juga :  Belasan Guru Honorer K2 Di Sumenep Belum Terima Insentif

“Sudah menjadi tradisi kami selalu merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman,” ujarnya.

Sementara manager operasional kapal Dharma Bahari Sumekar 1, Bambang Suprio mengatakan, hari ini, Minggu (18/6/2017) penumpang KM DBS 1 membludak, yakni sekitar 300 penumpang, dan jumlah penumpang tersebut tidak melebihi kapasitas.

“Untuk penumpang kapal Dharma Bahari Sumekar 1 saat ini mengangkut sekitar 300 penumpang,” pungkasnya. (Roni)

Komentar