oleh

H-6 Lebaran Belum Terjadi Lonjakan Penumpang Di Terminal Arya Wiraraja Sumenep

News Satu, Sumenep, Senin 19 Juni 2017- Memasuki H-6 Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, arus mudik di terminal Arya Wiraraja Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) belum mengalami lonjakan yang signifikan. Diperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi pada H-3 lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

“Biasanya lonjakan akan terjadi penumpang pada H-3 dan H-1,” kata salah seorang petugas terminal Arya Wiraraja Sumenep, Moh. Wahyudi, Senin (19/6/2017).

Ia mengatakan, untuk saat ini masih belum ada peningkatan yang signifikan kenaikan penumpang pada arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. Sebab masih memasuki masa efektif kerja, dan jika sudah mulai memasuki cuti kerja biasanya akan terjadi lonjakan penumpang.

“Ya kalau sudah mendapat cuti kerja, biasanya jumlah penumpang mengalami kenaikan mas, bahkan setiap harinya bisa melebihi seribu penumpang,” ujarnya.

Sementara untuk aktifitas Bus sendiri yakni untuk Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) total sebnyak 26 armada dengan penumpang sekitar 450 lebih, sedangkan untuk Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) total sekitar 800 lebih penumpang. (Roni)

Komentar