oleh

Pemkot Malang Sediakan 15 Armada Bus Mudik Gratis

News Satu, Malang, Rabu 17 Mei 2017- Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) melalui Dinas Perhubungan akan menyedikan 15 bus untuk program mudik gratis 2017. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk memberikan kemudahan bagi para pemudik, sebab pada tahun 2016 kemarin, Pemerintah Kota Malang tidak memprogramkan mudik gratis.

“Sejauh sudah ada enam (6) bus yang fix. Akan tetapi kami akan terus mengupayakan untuk ada penambahan hingga 15 bus, bahkan kami terus melakukan koordinasi dengan dengan Pemprov Jatim agar menyumbangkan armadanya untuk dipakai pada kegiatan mudik gratis nanti,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Kusnadi, Rabu (17/5/2017).

Lanjut Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, rencananya mudik gratis akan digelar pada tanggal 22 Juni 2017,  dan hingga saat ini sudah ada enam (6) bus yang sudah fix untuk dipakai rute Malang-Madura, akan tetapi tidak menutup kemungkinan Dinas Perhubungan akan terus berupaya untuk melayani rute lainnya.

“Kami prioritaskan warga yang memiliki KTP kota malang dan dari keluarga tidak mampu,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada warga Kota Malang untuk mengikuti program mudik gratis ini, dengan mendaftar ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Malang yang terletak di Jl. Raden Intan Arjosari.

“Pemkot Malang hanya menyediakan program mudik gratis. Sedangkan untuk balik usai Lebaran, Pemkot Malang tidak menyediakan angkutan gratis tersebut,” pungkasnya. (Imam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.