oleh

Satlantas Polres Situbondo Tilang Puluhan Pengendara

News Satu, Situbondo, Sabtu 6 Mei 2017- Tekan aksi kriminalitas dan angka kecelakaan, Satlantas Polres Situbondo, Jawa Timur, menggelar razia terhadap kendaraan bermotor di Jl. Raya Desa Kotakan yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Supoyo. Dalam razia tersebut puluhan pengendara sepeda motor terpaksa harus diberi surat tilang, karena tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor.

“Ada sekitar 34 pengendara yang kami beri surat tilang dan pembinaan,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo, Ipda Supoyo, Sabtu (6/5/2017).

Ia menerangkan, Razia kendaraan bermotor ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi tindak pidana kriminalitas serta menekan jumlah pelanggaran lalu lintas yang berdampak pada kecelakaan. Oleh karena itu, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara yang melintas di Jalan Raya Kotakan.

“Kami periksa kelengkapan surat- surat kendaraan bermotor, seperti SIM dan STNK serta kelengakapan kendaraan bermotor lainnya,” terangnya.

Ia menambahkan, selain ada pemberian tilang kepada para pengendara yang melanggar peraturan lalulintas, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada para pengendara untuk tidak melakukan pelanggaran dan mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan saat berkendara.

“Kami himbau agar masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan dan keamanan saat berkendara,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar