News Satu, Sampang, Rabu 21 Juni 2017- Untuk mengatasi persoalan banjir di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan program normalisasi pengendalian banjir di kali kemuning. Selain itu DLH Sampang juga akan melakukan pembongkaran terhadap belasan rumah yang berada di sekitar kali kemuning.

“Kami terpaksa melakukan pembongkaran terhadap belasan rumah tersebut, karena merupakan bangunan liar yang tidak mengantongi izin, dan dalam pembangunannya tidak mengacu para peraturan yang berlaku,” kata Kabid Penataan dan Pengendalian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang, Zaiful Muqaddas, Rabu (21/6/2017).

Oleh karena itu, sambung Zaiful Muqaddas, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk memberikan dukungan agar program normaliasi pengendalian banjir ini, baik dari segi moril maupun tenaga. Sehingga pelaksanaan program tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami minta masyarakat untuk mendukung program ini, terutama bagi masyarakat yang bangunan rumahnya terkena pembongkaran harus legowo,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap BPWS selaku pemegang anggaran,  nantinya utnuk mematuhi dokumen pengelolaan lingkungan  sesuai amdal. Sebab dokumen tersebut mengikat apa saja yang akan dilakukan pemekarsa.

“Jadi Kontraktor yang merupakan mitra kerja BPWS harus sesuai dengan dokumen dan tidak boleh ada hal-hal yang melenceng, sehingga membuat kerusakan lingkungan maupun terjadinya kegaduhan dilapangan,” pungkasnya. (Mad)

Komentar