oleh

Cegah Gangguan Kriminalitas, Polres Sampang Bentuk Tim Crime Hunter

News Satu, Sampang, Rabu 21 Juni 2017- Polres Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) membentuk tim Crime Hunter. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan tindak kriminalitas di rumah-rumah warga jelang lebaran. Selain itu, tim yang beranggotakan 10 personel tersebut juga akan menangani kasus pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan perncurian kendaraan bermotor.

“Dalam pelaksanaan tugasnya tim Crime Hunter dilengkapi rompi body vest, borgol, dua senjata api serta kendaraan roda dua yang mempunyai kecepatan tinggi,” kata Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar melalui Kasat Reskrim AKP Hery Kusnanto, Rabu (21/6/2017).

Ia mengatakan, jika ada hal yang urgen dan pelaku kejahatan yang cukup membahayakan bagi orang lain maupun diri sendiri, maka tim Crime Hunter ini diperbolehkan menembak ditempat pelaku kejahatan.

“Saya perintahkan untuk tembak di tempat, jika pelaku kejahatan tersebut mencoba melawan dan membahayakan bagi orang lain ataupun bagi petugas,” tandasnya.

Ia menambahkan, Tim Crime Hunter ini akan bergerak di jalanan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Bahkan akan selalu berpindah tempat untuk mengantisipasi terjadi tindak kejahatan, terutama di wilayah yang dinilai rawan tindak kriminalitas.

“Anggota Tim Crime Hunter ini dipilih sesuai standar kualifikasi yang harus dimiliki sebagai penyidik kejahatan jalanan,” pungkasnya. (Mad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.