HEADLINEHUKRIMJEMBERKRIMINALNEWSNEWS SATUREGIONAL

Aksi Pencurian Di Konter Handphone Jember Terekam CCTV

1939
×

Aksi Pencurian Di Konter Handphone Jember Terekam CCTV

Sebarkan artikel ini
Aksi Pencurian Di Konter Handphone Jember Terekam CCTV
Aksi Pencurian Di Konter Handphone Jember Terekam CCTV

News Satu, Jember, Juma 17 Mei 2024- Sebuah aksi pencurian di konter handphone di Jalan Panjaitan, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, terekam kamera CCTV dan menyebabkan kerugian belasan juta rupiah. Kejadian yang berlangsung pada Rabu sore (15/5/2024) tersebut melibatkan dua orang perempuan yang datang dengan menumpang becak.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, kedua pelaku berpura-pura menjadi pembeli. Satu pelaku yang mengenakan hijab dan masker menutupi wajah, berhasil menyelipkan satu unit handphone seharga Rp 16 juta di balik hijabnya. Aksi mereka baru disadari oleh pegawai konter beberapa saat kemudian setelah memeriksa kembali stok handphone yang ditawarkan.

“Kejadiannya sore kemarin, waktu itu saya berjaga berdua dengan rekan saya, kita layani satu-satu, ibu yang satu tanya-tanya handphone dan satunya lagi ngomong mau beli handphone, saya langsung cek stok dan kasih liat barangnya,” ujar Riszki Noviati, pegawai toko, Jumat (17/5/2024).

Setelah menyadari telah menjadi korban pencurian, pegawai konter berusaha mengejar kedua pelaku. Namun, kedua pelaku berhasil melarikan diri dengan handphone keluaran terbaru yang mereka curi.

“Kita sempat kejar tapi pelaku sudah kabur, kalau ciri-ciri pelakunya hampir mirip seperti pelaku pencurian handphone di salah satu konter di Bondowoso beberapa waktu lalu, pakaiannya berhijab dan juga pakai masker,” tandasnya.

Kasus ini telah dilaporkan dan saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian Polsek Sumbersari, Polres Jember, Polda Jatim. Petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk rekaman CCTV, untuk mengidentifikasi dan memburu kedua perempuan terduga pelaku pencurian yang kini meresahkan warga.

Pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segera setiap tindakan mencurigakan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Sementara itu, penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan untuk menangkap kedua pelaku dan mengungkap jaringan pencurian yang mungkin terlibat. (Ugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.