oleh

Ini Janji Presiden Jokowi Saat Jenguk Korban Gempa Di Rumah Sakit Darurat Kota Palu

News Satu, Kota Palu, Rabu 3 Oktober 2018- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (3/10/2018). Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, tidak lain ingin melihat langsung kondisi pasca Gempa dan Tsunami di Kota Palu, selain itu pula untuk menjenguk para korban.

Dalam rumah Sakit Daeraut ini, kurang lebih ada 23 pasien yang ditemui dan disapa langsung oleh Presiden satu per satu. Bahkan, nampak terlihat Presiden mendengarkan langsung keluhan-keluhan dari para pasien sekaligus berupaya membesarkan hati mereka agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini.

“Ibu tenang, kita selesaikan satu-satu, semua yang perlu perawatan segera kita rujuk ke Makassar,” ucap Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), Rabu (3/10/2018) saat berbincang-bincang dengan para korban gempat.

Para pasien ini berada di rumah sakit darurat Bandara Mutiara Sis Al-Jufri untuk diterbangkan ke Makassar (Sulawesi Selatan) dan Manado (Sulawesi Utara) guna mendapat perawatan lebih intensif. Setelah dari Bandara, Presiden Jokowi dijadwalkan akan melanjutkan aktivitasnya untuk melihat langsung penanganan yang dilakukan jajaran terkait bagi para korban dan kerusakan sarana umum di sejumlah lokasi.

Saat tiba di Kota Palu, Presiden Joko Widodo disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tampak pula Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyatno, dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang. (Wahyu P)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.