News Satu, Lampung, Kamis 25 Januari 2018- Petualangan AB (27) Warga Jabung, Lampung Timur harus berakhir tragis. AB merupakan spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Lampung, berusaha melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan, bahkan sempat terjadi baku tembak antara petugas Satreskrim Polresta Lampung dengan AB.

Kejadian tersebut bermula saat petugas melaksanakan hunting, namun ada pengendara yang berbalik arah saat melihat petugas. Curiga dengan hal itu, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap pengendara tersebut yang tidak lain AB dan BE.

Aksi kejar-kejaran antara petugas dengan AB dan BE berlangsung dramatis, bahkan sempat terjadi baku tembak antara petugas dengan kedua tersangka di bawah Fly Over Pajang, Bandar Lampung sekitar pukul 11.00 Wib, Rabu (24/1/2018).

“Sempat terjadi baku tembak antara petugas kami dengan kedua tersangka,” kata Kompol Harto Agung Chayono, S.I.K, Kasatreskrim Polresta Lampung, Kami (25/1/2018).

Tembakan pertama kali dilakukan oleh kedua tersangka, kemudian petugas langsung membalas tembakan tersebut dan salah satu peluru bersarang di perut AB. Namun demikian AB terus berusaha melarikan diri dan petugas terus melakukan pengejaran, diduga kehabisan darah akhirnya AB meninggal dunia, sedangka BE yang merupakan rekan tersangka AB melarikan diri.

“Rekan AB yang berinisial BE melarikan diri, dan kini dalam masih dalam pengejaran petugas,” ujarnya.

Dalam kejadian ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu (1) pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan tiga butir amunisi aktif, satu (1) set kunci letter T dengan lima buah mata dan satu kunci letter T jenis magnet model baru.

“Jenazah AB langsung di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan kemudian diserahkan ke keluarganya,” imbuhnya. (Mam)

Komentar