oleh

Pemberlakuan Absensi Online Pada ASN Sumenep Belum Maksimal

News Satu, Sumenep, Selasa 28 Agustus 2018- Meski sudah di Launching untuk Absensi Online bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), ternyata dalam pelaksanaannya masih belum maksimal.

Terbukti, hingga saat ini absensi Online bagi ASN tersebut hanya sampai di tingkat Kecamatan dan belum menyeluruh di Kecamatan yang ada di Kepulauan. Padahal, Absensi Online tersebut untuk meminimalisir adanya ASN yang bolos terutama yang bertugas di Kepulauan, baik ASN di Kecamatan maupun ASN Guru.

“Memang saat ini absensi Online masih berlaku di tingkat kecamatan, sedangkan untuk Guru ASN yang bertugas di kepulauan masih belum,” kata R. Titik Suryati, Kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Selasa (28/8/2018).

Namun demikian, Mantan Kabag Hukum Setkab Sumenep ini menegaskan, pihanya tetap melakukan pengawasan terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kepulauan maupun daratan.

“Kami tetapi melakukan pengawasan terhadap kinerja ASN, meskipun sudah diberlakukan Absensi Online,” tukasnya.

Dengan perberlakuan Absensi Onlin di SOPD dan Kecamatan ini, diharapkan agar kinerja ASN maksimal dalam memberikan pelayanan Publik kepada masyarakat.

“Peenerapan Absensi Online hampir 100 persen, dan ini akan terus kami lakukan dengan cara bertahap,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.