EKONOMIHEADLINEMALANGNEWSREGIONAL

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polres Malang Cek Harga Sembako

1019
×

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polres Malang Cek Harga Sembako

Sebarkan artikel ini
Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polres Malang Cek Harga Sembako
Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polres Malang Cek Harga Sembako

News Satu, Malang, Kamis 13 April 2023- Untuk memastikan harga sembako masih tetap stabil, Satgas Pangan Polres Malang, Jawa Timur, melakukan pengecekan langsung ke pasar tradisional.

Selain melakukan pengecekan harga sembako, Satga Pangan Satreskrim Polres Malang juga mengecek ketersediaan sembako menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H atau lebaran 2023.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan, pengecekan pasar dilakukan bersama pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang dan Kepala Pasar Kepanjen.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui, ketersediaan bahan pokok, fluktuatif harga dan kendala yang dihadapi oleh para pedagang serta pembeli di pasar tradisional Malang.

“Pemantauan juga dilakukan terhadap masa kadaluwarsa bahan makanan untuk memastikan kondisinya masih layak untuk dikonsumsi,” katanya, Kamis (13/4/2023).

Lanjut Kasi Humas Polres Malang, dari pengecekan yang dilakukan di sejumlah pasar tradisional dan pertokoan kawasan Kepanjen, ketersediaan bahan pokok atau sembako masih terpenuhi dan dalam batas aman.

“Tadi sudah dilakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok di pasar Kepanjen, masih mencukupi untuk lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 2023,” tandasnya.

Satgas Pangan Kabupaten Malang juga melakukan pemantauan terhadap distribusi bahan pokok guna mengantisipasi gangguan ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran. Sehingga, tidak ada kelangkaan bahan pokok yang bisa pada fluktuasi harga.

“Satgas pangan Polres Malang bekerja sama dengan Disperindag, Polres Malang melakukan pengawasan terhadap distributor agar tidak terjadi penimbunan dan penyelewengan distribusi,” tukasnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan analisa dan evaluasi terkait bahan pokok. Evaluasi bertujuan jika menemukan kendala di lapangan dapat segera ditindaklanjuti dengan langkah yang cepat dan tepat.

“Kami himbau kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Malang, untuk tenang dan tidak perlu panik mengingat stok bahan pokok cukup banyak dalam menghadapi lebaran dan hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya. (Imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.