oleh

Pemkot Mataram Jadikan Pasar Sebagai Destinasi Wisata

News Satu, Mataram, Selasa 7 Oktober 2017- Pengembangan obyek wisata di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barata (NTB) terus dilakukan. Bahkan Pemkot Mataram berencana akan menjadikan pasar sebagai salah satu destinasi wisata baik wisatawan mancanegara maupun dalam negeri untuk berbelanja.

Namun demikian pasar tersebut, tidak hanya menjadi tempat berbelanja saja bagi para wisatwan. Melainkan juga untuk menjadi tempat berwisata, seperti di pasar Kebon Roek Ampenan yang akan ditata untuk menjadi sebuah destinasi wisata.

“Pasar kebon roek ini akan dilakukan penataan dari pengelolaannya, fisik dan kita akan bina secara menyeluruh, baik dari segi bahasa inggrisnya,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram, Lalu Alwan Basri, Selasa (7/11/20047).

Ia mengatakan, pasar detinasi wisata ini sudah ada konsepnya untuk menarik para wisatawan, baik dari segi penataan pasar, kebersihan maupun pelayanan yang akan diberikan kepara para wisatawan yang datang ke pasar tersebut.

“Sudah ada konsepnya untuk menjadikan pasar sebagai Destinasi wisata, bahkan kami telah mempersiapkan segala sesuatunya agar menarik perhatian para wisatawan,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada semua elemen masyarakat untuk memberikan dukungannya dalam pengembangan obyek wisata di Kota Mataram ini. Sebab dengan konsep tersebut akan mengangkat perekonomian masyarakat, terutama bagi para pedagangan di pasar.

“Ini terobosan baru, dan kami harap semua elemen masyarakat memberikan dukungan dalam program tersebut,” pungkasnya. (RN1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.