oleh

Kades Antibar Mempawah Kuota Penerima BLT

News Satu, Mempawah, Kamis 2 Juli 2020- Pemerintah Desa (Pemdes) Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan penambahan kuota penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dan Desa (DD). Penambahan tersebut dilakukan dengan cara melalui Musyawarah Desa (Musdes).

Julkarnaidi, Kepala Desa Antibar mengatakan, Dalam Musyawarah Desa (Musdes) yang di lakukan ini, merupakan khusus untuk membahas data Penambahan penerima BLT-DD yang terdampak COVID 19.

“Kali ini, kami memang khusus membahas penambahan kuota BLT-DD,” katanya, Kamis (2/7/2020).

Dalam pembahasan yang di laksanakan di Kantor Desa Antibar ini yang di Pimpin Langsung Oleh Kades Antibar Julkarnaidi serta di sampaikan langsung oleh Ketua BPD Bambang Irwanto membahas tentang, perubahan kebijakan prioritas pengguna DD, Laporan Kondisi dan situasi Desa tentang COVID 19, Validasi dan finalisasi tentang penambahan kota penerima BLT tahun 2020, Singkronisasi data data penerima bantuan.

“Dari data awal 35% DD untuk penerima sebanyak 264 penerima setelah melakukan Musdes data tambahan Desa ada 110 KK jadi total dari awal sampai di lakukan Musdes 374 penerima”. Katanya.

Setelah di lakukan pembahasan terhadap semua materi, Selanjutnya seluruh peserta musyawarah Desa khusus/isidentil menyepakati dalam penetapan tentang tambahan kota penerima BLT dari Dana Desa (DD) T.A 2020.

“Penambahannya akan dilakukan pada DD tahun 2020,” pungkasnya.

Pembahasan dalam Musdes tersebut, di Hadiri Kejaksaan Mempawah, Kasi Datun Anantu Tri S, Camat Mempawah Timur, Babinsa Mempawah Timur, Ketua BPD Bambang Irwanto serta kepala Dusun Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur Kalimantan Barat (Kalbar). (Adhie)

Komentar