Newssatu, Ogan Komering Ilir, Jumat 4 Oktober 2019- Dalam meningkatkan semangat dan jiwa KORPRI di wilayah kerja Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), serta menumbuhkan nilai Kesatuan Bangsa kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan kegiatan rangkaian program pembinaan Jiwa Korsa Kepada seluruh ASN.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Sekda OKI), Husin S.Pd, MM mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program KORPRI Kabupaten OKI terkait dengan pembinaan Jiwa Korsa. Dengan tujuan, untuk meningkatkan semangat dan jiwa Korp serta menumbuhkan nilai Kesatuan Bangsa kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kerja Pemerintah Kabupaten OKI.

“Seluruh ASN agar dapat memahami, mengamalkan dan terampil dalam empat pilar kebangsaan sebagai dasar perilaku pelaksanaan tugas maupun di kehidupan sehari-hari. Jika empat pilar menjadi dasar bersikap, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. maka, nilai luhur otomatis tertanam dalam jiwa setiap ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten OKI,” katanya, Jumat (4/10/2019).

Dijelaskannya bahwa ke-empat pilar tersebut, ditengah-tengah masyarakat sudah mulai terkikis. Oleh sebab itu,ASN harus bermotivasi dan menerapkannya untuk dirinya dan masyarakat.

“Kedepan ASN yang bertugas di wilayah Kabupaten OKI, agar mampu menumbuhkan nilai terkandung dalam empat pilar tersebut, sehingga program Pemerintah bisa terlaksana dan menjadi Integritas yang baik. Integritas yang baik akan terwujud Pemerintah yang kuat dan berwibawa,” Tandasnya.

Sementara Camat Kecamatan Kayuagung, Dedi Kurniawan, S.STP, M.Si mengungkapkan ucapan terimakasih-nya kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Sekda OKI) beserta Sekretariat KORPRI Kabupaten OKI, atas kunjungan dan bimbingannya kepada seluruh ASN yang bertugas dalam wilayah Kabupaten OKI.

“Semoga seluruh ASN dapat menumbuhkan Jiwa Korsa, nilai Kesatuan Bangsa di jiwa seluruh ASN, sehingga program Pemerintah Daerah melalui pembinaan Jiwa Korsa, menjadi motivasi ASN untuk diterapkan dalam bertugas dan di masyarakat,” harap Dedi. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.