Gara-gara anak Kecil, Kios Bensin Di Probolinggo Terbakar

News Satu, Probolinggo, Kamis 1 Agustus 2019- Sebuah kios bensin di Pasar Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terbakar. Kejadian kebakaran tersebut, bermula saat AL seorang bocah 9 tahun, bermain korek api di dekat kios bensin milik Feby Verscina Putra, (36).

Saat AL menekan pemantik korek, api langsung menyambar bensin. Semburan bensin yang berasal dari selang jerigen ke botol bensin mengenai tangan kanan dan betis kanan korban. Saat itu juga, korban pun tersambar api.

Dengan cepat membakar kios dan sebagian warung sebelah timur di dekat kios. Melihat kejadian itu, warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dan sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan warga.

Baca Juga :  Curi Besi, 6 Warga Probolinggo Diamankan Polisi

Kanit Reskrim Polsek Gading, Polres Probolinggo, Iptu Sugeng Riyadi mengatakan, kebakaran itu terjadi, diduga akibat dari korek api yang dibawa oleh AL.

“Anak itu, main korek api dan tidak sengaja membakar kios dan warung,” terangnya dengan singkat, Kamis (1/8/2019).

Korban,  dibawa ke Puskesmas Gading kabupaten probolinggo,untuk mendapatkan pertolongan medis. Karena luka bakarnya tidak terlalu parah, korban diperbolehkan pulang dan melakukan rawat jalan.

“Walaupun tidak ada korban jiwa, api yang menghanguskan kios bensin dan warung menimbulkan kerugian sekitar Rp 7.500.000. karena pelakunya anak kecil, maka kami serahkan kepada orang tuanya,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar