NEWS

KPU Pamekasan Gelar Simulasi Pemilu Di Lapas

1752
×

KPU Pamekasan Gelar Simulasi Pemilu Di Lapas

Sebarkan artikel ini
KPU Pamekasan Gelar Simulasi Pemilu Di Lapas
KPU Pamekasan Gelar Simulasi Pemilu Di Lapas

News Satu, Pamekasan, Selasa 6 Februari 2024- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus memastikan penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 serentak dan baik di berbagai tempat. Salah satunya seperti yang dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pamekasan, Selasa (6/2/2024) pagi.

Bahkan, secara khusus tim yang disiapkan Lapas setempat mengikuti simulasi dengan cermat dan berlangsung lancar. Alhasil, Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terus mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) KPPS yang diberikan oleh KPU setempat.

“Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Raden Dhaksena, Lapas IIA Pamekasan tersebut menghadirkan pemateri dari KPU Kabupaten Pamekasan,” ujar Leksono Novan Kepala KPLP Pamekasan.

Tak ayal, jjka sesi itu diikuti oleh seluruh Petugas KPPS Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Lapas IIA Pamekasan dan Lapas Narkotika Pamekasan. Sehingga, semua petugas akan lebih siap dan baik dalam menjalankan tugasnya di 14 februari mendatang saat hari pencoblosan.

“Petugas KPPS Lapas Lapas Pamekasan mendapatkan materi modul pelatihan perihal penyelenggaraan pemungutan suara dan perhitungan,” ujarnya.

Selanjutnya, ungkap Novan, juga ditampilkan simulasi tentang tata cara pengisian form C hasil, sirekap, dan lainnya. Jadi Bimtek KPPS ini bagian dari upaya meningkatkan persiapan Petugas Lapas yang terlibat dalam tugas-tugas pemilu.

“Pelatihan ini mencakup berbagai aspek, termasuk prosedur pemungutan suara, penggunaan teknologi, dan pemahaman mendalam tentang regulasi terkini terkait pemilihan umum,” tandasnya.

Sementara, Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, Seno utomo tambahkan, kegiatan bimtek merupakan tahapan yang harus diikuti oleh seluruh petugas KPPS. Dari bimtek tersebut menjadi dasar bagi mereka bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Petugas KPPS Lapas Pamekasan siap melaksanakan tugas pada Pemilu 2024 mendatang. Kami berharap pada saat pelaksanaan nya nanti tidak ditemukan adanya kendala berarti, sehingga Pemilu 2024 khususnya di Lapas Pamekasan dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.