oleh

Wisatawan Mancanegara Saksikan Event SEMIPRO 2018 Di Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Kamis 30 Agustus 2018- Event tahunan Seminggu Probolinggo (SEMIPRO) 2018 resmi dibuka, pada Rabu (29/8/2018) malam dengan ditandai dengan ditabuhnya gendang bersama oleh Bakorwil V, panitia, dan jajaran Forkopimda Kota Probolinggo.

Tak hanya itu, pembukaan Semipro 2018 juga dihangatkan lengkingan suara rocker Husein Alatas di atas paggung. Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini mampu membius para penonton.

Acara opening ceremony Semipro 2018 ke 10 tahun, menampilkan berbagai penampilan seni dan budaya. Dalam acara tersebut nampak terlihat tamu undangan dari Korea Selatan, Philipina dan Malaysia. Bahkan, Para tamu dari luar negeri yang hadir juga menampilkan berbagai seni budayanya masing-masing. Tidak hanya itu saja, mereka (Tamu Mancanegar, red) menunjukkan busana khas negaranya.

“SEMIPRO menjadi daya tarik sendiri. Tak hanya bagi masyarakat Kota Probolinggo, namun bagi warga di luar Kota Probolinggo. Selain itu, Event SEMIPRO juga mendorong sektor pariwisata, sekaligus mendorong bangkitnya ekonomi lokal,” kata Sekda Kota Probolinggo, Bambang Agus, Kamis (30/8/2018).

Dengan digelarnya Event SEMIPRO 2018 ini, diharapkan mampu membangkitkan pariwisata di Kota Probolinggo, sehingga para wisatawan Mancanegara maupun wisatawan Nusantara (Wisnu) tertarik untuk berkunjung ke Kota Probolinggo. Karena Kota Probolinggo memilik banyak potensi wisata.

“Jika Pengunjung pariwisata meningkat, maka secara otomatis perekonomian juga akan mengalami peningkatan,” ujarnya.

 

Lanjut Sekda Kota Probolinggo, pihakanya berterima kasih pada semua pihak yang sudah ikut andil dalam menyukseskan Semipro 2018 ini.

“Semoga selalu dan selalu Semipro membawa kebaikan bagi kita semua. Dan harapannya ke depan ajang Semipro semakin luar bisa,” tandasnya.

Opening Ceremony Semipro 2018 di ikuti 89 peserta yang turut meriahkan pameran, masing-masing ditempatkan di sisi timur panggung sebanyak 41 peserta di dalam tenda dome atau roder, sisanya menggunakan tenda kerucut sebanyak 48 peserta, yakni dari Pemkab Probolinggo, Banyuwangi, Jombang, Pamekasan, dan Pemkab Pasuruan dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) aitu Kadin Banyuwangi, Kabupaten Malang, Kota Malang, Bondowoso, dan Kadin Kota Kediri.(Bambang/ADV)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.