Ponpes Raudhatul Ulum Wakili Sumsel ke Tingkat Nasional Piala Kasad 2022

News Satu, Ogan Ilir, Jum’at 19 Agustus 2022- Pondok Pesantren Raudhatul Ulum dari Kabupaten Ogan Ilir perwakilan dari Kodim 0402/OKI-OI berhak mewakili provinsi Sumatera Selatan Ke putaran Nasional Piala Kasad 2022. Setelah di partai final mengalahkan Tim ponpes Nurul Hasan dengan skor 0:2 bertempat di Stadion Atletik Luar Jakabaring Palembang, Kamis (18/8/2022) kemarin.

Pada laga final tersebut, dua gol di borong oleh striker Ponpes Raudhatul Ulum bernomor punggung 9 Mukhlis pada babak pertama yakni menit ke 20 dan menit ke 37. Sementara di babak kedua, kesebelasan dari kedua tim sama-sama memberikan perlawanan ketat akan tetapi skor tetap tidak berubah dan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum keluar sebagai juara.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar S.H bersyukur atas kemenangan tim ponpes Raudlatul Ulum. Sebab dengan kemenangan tersebut dapat membawa nama harum kabupaten Ogan Ilir.

“Alhamdulillah, dengan kemenangan ini membawa nama harum kabupaten Ogan Ilir. Pemkab akan mensupport seluruhnya baik fasilitas maupun yang lain dan kita berharap nanti Ponpes Raudhatul Ulum akan memenangkan di grand final Liga Santri Piala Kasad tahun 2022,” singkat Bupati Ogan Ilir.

Ditempat yang sama, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol mengatakan, Dengan kemenangan tim ponpes Raudlatul Ulum, akhirnya Kodim 0402 OKI mendapat perwakilan Sumsel untuk berkontestasi dikancah Nasional dalam Piala Kasat 2022.

“Alhamdulillah akhirnya kita mendapatkan perwakilan Sumatera Selatan di Liga Santri Piala Kasad dengan menangnya Ponpes Raudhatul Ulum di laga Final tadi,” ujar Dandim.

“Sebelum berangkat di Grand Final liga Santri Piala Kasad tahun 2022 para pemain akan kita persiapkan terlebih dahulu dan akan dilakukan pemusatan pelatihan di awal bulan September. Semoga di Tingkat nasional nanti dapat membawa Piala KASAD dan mengharumkan Kodim 0402/OKI,” tutupnya.

Sementara itu, di laga perebutan juara ketiga dan keempat antara Pondok Pesantren Darusafaat yang mewakili Kabupaten OKI berhasil mengalahkan Pondok Pesantren Tazzaka dari Kabupaten Muratara dengan Skor telak 3:0. (Hasan)

Komentar