1471 Peserta PPPK Nakes Perebutkan 248 Kuota Formasi 

News Satu, Ogan Komering Ilir, Senin 12 Desember 2022- Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir telah dimulai, ribuan peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan seleksi kompetensi yang digelar di beberapa titik lokasi ujian. Tercatat 1.471 Peserta yang Lulus Administrasi Perebutkan 248 Kuota Formasi dan Seleksi Dilaksanakan Tanggal 8 sampai dengan 12 Desember 2022.

“Untuk Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan Terbagi menjadi 4 (empat) sub tes seleksi, yakni seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi sosial kultural dan seleksi kompetensi wawancara. Nilai ambang batas juga berbeda dengan seleksi CPNS,” ujar Bupati OKI melalui Kepala BKPP Kabupaten Ogan Komering Ilir Mauliddini, SKM atau akrab disapa Deny dalam sambutannya kepada para peserta seleksi, Jum’at (9/12/2022) lalu.

Deny merinci “Nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Teknis dengan syarat STR ialah 0 dan tanpa syarat STR ialah 158 dengan nilai kumulatif maksimal 450. Nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Manajerial ialah 130 dengan nilai kumulatif maksimal 200. Nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Sosial Kultural ialah 130 dengan nilai kumulatif maksimal 200. Serta Nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Wawancara ialah 24 dengan nilai kumulatif maksimal 40. Sehingga total nilai kumulatif maksimal ialah 690,” jelasnya.

Diungkapkan Deny, bahwa di tahun 2022 selain Formasi Guru, Perekrutan PPPK Formasi PPPK Tenaga Kesehatan memang menjadi prioritas bagi Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Perekrutan Formasi PPPK Tenaga Kesehatan ini menjadi prioritas Kabupaten OKI di tahun 2022, Ini menjadi ajang bagi para tenaga kesehatan untuk memberikan pengabdiannya kepada Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ungkapnya.

Terakhir ia memberikan apresiasi kepada para panitia yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta seleksi.

“Terimakasih kepada para panitia baik itu panitia dari BKN maupun panitia lokal dari Kabupaten OKI, semoga kerja kita semua dapat menorehkan kebaikan dan menjadi amal bakti bagi kita semua,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar