7 Zona Rawan Karhutla, Polres OKI Bentuk Pasukan Drone

News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 22 Juli 2020- Guna mewujudkan personil Polri yang profesional, modern dan terpercaya, maka diperlukan optimalisasi aksi dengan menyelenggarakan kamtibmas yang kondusif sesuai dengan program prioritas Kapolda Sumatera Selatan khususnya dalam rangka pencegahan karhutla.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) membuat sebuah terobosan kreatif (Creative Breaktrough) dengan membentuk Drone Squad (Pasukan Drone). Pasukan drone, yang merupakan Tim Khusus (Timsus) terdiri dari 28 personil dan terbagi dalam 7 zona rawan karhutla.

Pasukan ini akan melaksanakan kegiatan patroli udara dengan menggunakan drone untuk mencegah terjadinya karhutla dan membantu dalam pengungkapan pelaku karhutla dengan melihat rekaman fisik pelaku sehingga dapat memudahkan dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres OKI.

Baca Juga :  Polres Ogan Komering Ilir Amankan Puluhan Botol Miras

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof. DR. Eko Indra Heri S. MM dalam sambutanya, memberikan apresiasi dan berharap terobosan serta inisiatif Polres OKI ini dapat mewujudkan personil dengan kompetensi dan kinerja yang baik.

“Terima kasih dan penghargaan kepada kapolres OKI dan jajarannya, atas inisiatifnya dalam membentuk Drone Squad (Pasukan Drone) Polres OKI, agar diharapkan Sumber Daya Manusia yang merupakan asset organisasi sebagai modal menuju pembinaan personil yang punya kompetensi dan kinerja yang baik,” katanya, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, hal seperti ini patut ditiru oleh Polres lain karena merupakan yang pertama.

“Drone squad, di Polres OKI ini pertama. Sepertinya bukan hanya di Sumsel, tapi di daerah lain juga. Nanti akan saya instruksikan Polres lain untuk melihat ini yang ada di OKI,” kata Kapolda usai launching.

Komentar