News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 22 September 2022- Ferdyansyah, pelajar SMP Negeri 1 Sirah Pulau Padang berhasil raih podium tertinggi pada Kejuaraan Nasional Wushu Indonesia Piala Presiden Republik Indonesia pada 16-22 September 2022 di Graha Unesa, Surabaya, Jawa Timur.

Ferdi mengaku puas dengan hasil yang telah ia dapatkan dan mampu bersaing menjadi yang paling terbaik dari puluhan peserta di Indonesia.

“Alhamdulillah bisa tampil dengan maksimal, persiapan, konsistensi latihan bersama pelatih akhirnya terbayarkan dengan kemenangan yang didapat ini. Kemenangan ini saya persembahan untuk tanah kelahiran saya, Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ujar Ferdi. Kamis (22/9/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Ferdi juga mampu meraih medali perak pada Kejuaraan Nasional Jatim Open tahun 2022.

Ferdi menggeluti olahraga Wushu sejak Sekolah Dasar. Ia tekun berlatih untuk jadi altit wushu OKI  yang profesional dan berprestasi. Meskipun begitu prestasi akademik di bangku sekolah juga tak kalah membanggakan.

“Saya akan terus berlatih agar ke depannya bisa memberikan yang terbaik lagi, saya ingin berkompetisi di tingkat internasional dan mampu menjadi juaranya. Aamiin,” tutupnya. (Hasan)