oleh

Dua Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

News Satu, OKI, Selasa 31 Juli 2018- Kebakaran hebat kembali terjadi, akibatnya sebanyak dua unit rumah milik warga di Desa Batu Ampar Baru Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ludes terbakar dilalap si jago merah. Selasa (31/7/2018).

Camat SP Padang Herliansyah Hillaludin S.STP, M.Si didampingi oleh Kades Batu Ampar Baru, Rustam dan Kades Tanjung Alai, Kasmir Martadinata mengatakan, peristiwa yang menghanguskan rumah milik Elwani dan Ritak ini terjadi sekitar pukul 01.30 Wib dini hari.

“Api diduga berasal dari bagian dapur rumah milik Elwani yang posisinya berdekatan dengan rumah milik Ritak,” katanya, Selasa (31/7/2018).

Lebih lanjut dikatakannya, rumah milik Elwani dihuni oleh 4 orang jiwa, yakni istrinya Solna dan kedua anaknya. Satu diantaranya masih sekolah dan duduk di bangku SMP.

“Sedangkan rumah milik Ritak juga dihuni oleh 4 orang jiwa, yakni istrinya dan kedua anaknya yang masih masih sekolah (1 siswa SMP dan 1 siswa SD),” ujarnya sembari menambahkan, alhamdulillah dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, Alexsander Bustomi S.STP mengatakan, mendapat informasi dari masyarakat dan Camat SP Padang, kita langsung turun ke lapangan untuk memadamkan api tersebut. Dengan menerjunkan armada 2 buah mobil damkar lengkap dengan personelnya.

“Api dapat kita padamkan sekira 45 menit setelah kejadian. Anggota kita datang 15 menit setelah kejadian sekitar pukul 01.30 Wib, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 02.15 Wib, dengan dibantu oleh anggota TNI, Polri dan warga setempat.” jelasnya.

Adapun kerugian dari insiden tersebut, selain unit rumah juga ada 3 buah sepeda motor, 1 buah berhasil diselamatkan dan 2 buah hangus terbakar.

“Total kerugian untuk saat ini belum bisa diperkirakan,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.