oleh

Berpakaian Adat ASN Hingga Pelajar Di OKI Ikrarkan Persatuan

News Satu, Ogan Komering Ilir, Senin 28 Oktober 2019- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri beserta pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ilir mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Kantor Bupati OKI, Senin (28/10/2019). Mengenakan pakaian adat nusantara, mereka mengikrarkan persatuan.

“Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” Ikrar salah seorang pemuda diikuti seluruh peserta upacara.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Bertindak sebagai Pembina upacara Wakil Bupati OKI, H.M. Djakfar Shodiq. Shodiq yang membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga mengungkap tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” Tungkas Shodiq.

Shodiq mengingatkan pentingnya penanaman karakter bagi pemuda ditengah perkembangan tekonologi yang pesat.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” Tungkas Shodiq.

Sebelumnya, para peserta melakukan karnaval budaya dengan menampilkan pakaian  adat dari berbagai daerah. Dipanggung utama, defile peserta disambut Wakil Bupati OKI, H.M Djakfar Shodiq didampingi Kapolres, Dandim 0402 OKI, Sekda OKI, dan pejabat lainnya. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.