News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 25 Oktober 2022- Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat sebagai rangkaian sasaran kegiatan nonfisik TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI, Satgas TMMD ke 115 Kodim 0402/OKI bekerja sama dengan Dinas Pertanian/Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ilir memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir, Selasa (25/10/2022).

Perwira Kordinator Penyuluhan, Kapten Inf Aswin mewakili Dansatgas TMMD, Letkol Inf Hendra Saputra, S. Sos., M.M., M.I. Pol dalam pertemuan dengan para petani dan tokoh masyarakat mengatakan penyuluhan tersebut penting karena mayoritas mata pencaharian masyarakat adalah petani selain bersawah banyak juga yang berkebun karet dan Kelapa sawit.

Di acara pertemuan tersebut turut hadir Kadis Pertanian yang di wakili oleh Hermansyah S. P (Kabid UPTD Kayuagung) Ali Askani S.P (Korlu Kayuagung), Cecep Supardi S.P (Korlu Lempuing) serta sebanyak 70 orang masyarakat yang menerima penyuluhan.

Kapten Inf Aswin, mengatakan kegiatan penyuluhan dari Dinas Pertanian pada Kegiatan Non fisik TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan ilmu tentang pertanian.

Selain itu, pada kegiatan sosialisasi tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman dan cara penggunaan pupuk organik dan nonorganik serta teori tentang cara bertani yang baik dan benar.

Sementara itu, Sulbani salah satu warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

“Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI, kami mewakili masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya,” sebut Sulbani. (Hasan)

Komentar