News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 24 November 2022- Terkait pemberitaan sebelumnya, seorang bocah kelas 6 Sekolah Dasar yang dikabarkan tenggelam dii sungai komering, kecamatan Kayuagung, kabupaten OKI pada Selasa (22/11/2022) kemarin, akhirnya ditemukan mengapung di desa Bubusan kecamatan Jejawi pada Rabu (23/1/2022) sekira pukul 10.35 WIB.

Kepala BPBD OKI Listiadi Martin melalui Kabid Penanganan Darurat dan Logistik, Fahrul Husni S.Sos mengatakan, korban ditemukan kurang lebih pukul 11.00 WIB oleh warga setempat.

“Kita tadi mendapat informasi ada masyarakat Desa Bubusan yang melihat jenazah korban mengapung di sungai desa tersebut. Kemudian, tim gabungan meninggalkan speedboat dan menjemput korban menggunakan ambulance,” ungkapnya.

Atas permintaan keluarga korban, tambah dia, korban langsung dibawa ke rumah duka. Saat ditemukan tubuh korban masih dalam keadaan utuh.

“Ini diluar perkiraan, kita menyangka akan ditemukan di kufahan Tanjung Menang, kecamatan Kayuagung. Karena biasanya yang sudah-sudah seperti itu,” ujarnya.

Ketika ditemukan, katanya lagi, korban hanya memakai celana dalam, sehingga tidak terlalu memungkinkan untuk menyangkut di semak-semak atau ranting yang ada di sungai.

“BPBD OKI, Basarnas Palembang, Dishub, Satpol PP, dan Pol Airud Polres OKI, Hari ini kita melakukan pencarian sudah dimulai sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi,” tuturnya.

Pantauan, jenazah korban tiba dirumah duka sekira pukul 11.40 WIB, dimana terlihat sudah banyak masyarakat setempat menunggu kedatangan jenazah korban. Dan rencanaya, almarhum akan dikebumikan dipemakaman keluarga di kelurahan paku, kecamatan kayuagung, kabupaten OKI.

Sebelumnya, kronologi kejadian korban bernama Nanda Poetra Bin Zainudin (11) mandi bersama 4 orang temannya di sungai komering pada Selasa (22/11/2022) sekira pukul 11.30 WIB, siang. dari pengakuan temannya saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, teman-teman korban mengaku saat mandi di sungai, sepertinya ada seseorang yang menarik korban di tengah sungai. Disaat ditengah sungai tersebut, teman-teman korban sempat menolong korban. Namun korban tetap saja tidak bisa tertolong. (Hasan)

Komentar