News Satu, Ogan Komering Ilir, Jumat 21 Oktober 2022- Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H. M. Dja’far Shodiq secara resmi membuka turnamen sepakbola Kades Cup I Desa Tugu Mulyo Lempuing, Kamis (20/10/2022). Turnamen yang diprakarsai oleh Pemerintah Desa dan Karang Taruna Desa Tugu Mulyo ini mendapat apresiasi dari Wabup Shodiq.

“Melalui turnamen ini bakat-bakat baru dari anak muda akan terlihat, kita harapkan dari turnamen ini akan lahir atlet-atlet hebat yang akan mengharumkan nama Ogan Komering Ilir di kancah nasional bahkan internasional,” ungkap Wabup Shodiq dalam sambutannya.

Menurut Wabup, Pemerintah akan selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif terutama yang melibatkan generasi-generasi muda.

“Bapak Bupati Iskandar bersama saya sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang melibatkan anak muda, karena di tangan para anak muda inilah tongkat estafet kepemimpinan Ogan Komering Ilir akan diteruskan,” cetusnya.

Menutup sambutannya, Wabup berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya acara ini.

“Terimakasih kepada Panitia, Pak Kades, Karang Taruna, Pihak Kecamatan, pihak sponsor dan seluruh yang terlibat dalam terselenggaranya kegiatan ini, semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Ogan Komering Ilir, M. Alki Iskandar, SE yang turut memberikan sambutan menuturkan bahwa Karang Taruna sebagai mitra Pemerintah dalam memberdayakan potensi-potensi anak muda juga akan terus mensupport kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Turnamen-turnamen seperti ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, apalagi dari turnamen ini akan lahir atlet-atlet profesional. Saya berpesan kepada para pemain agar menjunjung tinggi sportifitas, jangan sampai ada gontok-gontokan, serta kepada para wasit agar memimpin pertandingan secara adil,” ungkap Alki.

Sebelumnya dilaporkan oleh Kepala Desa Tugu Mulyo Sugianto bahwa turnamen ini digelar dalam rangka Hari Jadi Desa Tugu Mulyo tanggal 22 Oktober.

“Turnamen ini digelar bertepatan dengan hari jadi desa Tugu Mulyo yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, diikuti oleh 60 klub/tim sepakbola baik dari OKI maupun dari luar kabupaten OKI. Memperebutkan total hadiah 15 Juta Rupiah Plus Trofi dan akan memakan waktu kompetisi sekitar 1,5 Bulan,” jelas Sugianto.

Turut Hadir dalam acara pembukaan turnamen ini Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra, S.Sos, MM, M.I.Pol, Kadispora M. Refly, S.Sos, Kadin Kominfo Alexsander Bastomi, SP, M.Si, Ka. BKPP yang juga Ketua Karang Taruna OKI Maulidini, S.KM, Anggota DPRD OKI Made Indrawan & H. Agustam, Camat Lempuing Sujito, SE, Ketua KONI OKI Juni Alpansuri, serta Kades se-Kecamatan Lempuing. (Hasan)