News Satu, Ogan Komering Ilir, Jumat 23 September 2022- Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE melantik Kepala Desa Pedamaran VI terpilih, Makmun Murod dan meminta untuk segera mengakselerasi kinerja dalam membangun desa yang berdaya saing.

“Dalam kontestasi demokrasi, pemilihan kepala desa dari beberapa kandidat hanya akan ada satu yang akan terpilih dan dilantik menjadi Kepala Desa, yang lainnya harus menunggu kesempatan lain atau kemenangan yang diraih,” ujar Bupati OKI, Iskandar. Jumat (23/9/2022).

Iskandar menyampaikan Kepala Desa yang terpilih dan dilantik harus segera mengkonsolidasikan masyarakat untuk mewujudkan demokrasi yang sehat.

“Cepat beradaptasi dan mengakselerasi kinerja untuk membangun desa yang memiliki daya bersaing dan berkualitas, selamat dan tunaikan dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ogan Komering Ilir, Arie Mulawarman, S.STP., MM dalam laporannya mengatakan telah dilaksanakan pemilihan Kepala Desa Serentak pada 12 Oktober 2021 dengan masa jabatan akhir kepala desa sebelumnya bervariasi.

“Pada 21 Desember 2021, 28 Januari 2022 dan 6 April 2022 telah dilaksanakan pelantikan sebanyak 154 orang Kepala Desa dan hari ini akan dilantik 1 orang Kepala Desa Pedamaran VI, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir,” kata Arie.

Arie menambahkan, Kepala Desa Pedamaran VI terpilih yang dilantik hari ini akan melaksanakan tugas selama enam tahun ke depan.

Kepala Desa Pedamaran VI Terpilih, Makmun Murod mengatakan siap untuk bekerja dengan maksimal membangun OKI dari Desa.

“Terima kasih untuk semua pendukung yang terlah mempercayakan amanah mulia ini, mari kita bersatu Desa Pedamaran VI yang kompak dan maju,” ujarnya. (Hasan)

Komentar