News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 12 Oktober 2022- Salah satu program unggulan Pemerintah daerah Kabupaten OKI adalah transfortasi pertanian dan program ini sejalan dengan TMMD dandim 0402 OKI-OI dalam meninjau, berobat gratis. Khitanan massal, UMKM, SIM gratis, sambil memberikan santunan, berobat KB, berobat gratis, TMMD satu tujuan yakni meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikan bupati OKI, H Iskandar SE saat membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kabupaten OKI Tahun 2022 di desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI.

Dalam kegiatan TMMD ke – 115  yang dibacakan prajurit Kodim 0402 OKI berupa kegiatan fisik yaitu pembukaan jalan baru sepanjang 7 km, lebar 7 m, pembuatan jembatan 2 unit, box culvert 3 unit, MCK 1 unit, sumur bor 1 unit, gapura desa 1 unit, rehab masjid, pembuatan lapangan sepak bola 1 paket dan pembuatan lapangan bola volley 1 paket.

Kemudian selanjutnya kegiatan non fisik yaitu penyuluhan wasbang, penyuluhan agama, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, penyuluhan karhutla, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan bahaya stunting dan penyuluhan posyandu/posbindu, dan ada kegiatan tambahan yaitu rehap rumah tidak layak huni (RTLH) 2unit.

“Tentunya hal ini akan mempunyai banyak azas manfaat yang akan dirasakan masyarakat dengan adanya program ini,” ujar Iskandar.

Untuk itu dirinya sangat mengapreasi program TMMD ke – 115, karena program ini sangat membantu pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur. Dari mulai jembatan, masjid, MCK dan peningkatan perekonomian warga masyarakat.

“Terimakasih kepada TNI yang akan melaksanakan kegiatan TMMD du Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI,” ucapnya.

Sementara, Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol. Inf. Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengutarakan bahwa hari ini (11/10/2022) sudah melaksanakan pembukaan TMMD OKI, dimana kegiatan program dari TNI adalah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mempercepat pembangunan.

“Adapun anggaran yang kita gunakan ini, selain dari pemerintah daerah juga ada dukungan dari Mabesad,” terang Hendra.

Pantauan, dalam pembukaan TMMD ke -115 antara lain, Bupati OKI H. Iskandar, SE, wakil bupati OKI H. Dja’far Shodiq, komandan kodim 0402 OKI-OI Letkol. Inf. Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol,  kepala kejaksaan negeri kabupaten OKI Dicky Darmawan, SH, dan sejumlah pejabat lainnya. (Hasan)

Komentar