News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 2 November 2022- Cuaca panas dilokasi sasaran fisik TMMD tak disia-siakan oleh personel Satgas TMMD ke-115 yang bekerja dilapangan. Meski pekerjaan sasaran fisik berupa pembukaan jalan penghubung Desa Cahya Bumi dengan Bumi Arjo Kecamatan Lempuing sudah hampir rampung, yang saat ini sudah tahap pengerasan. Rabu (2/11/2022).

Koordinator lapangan (Korlap) Satgas TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI, Kapten Inf Ade Webysana mengatakan, tentunya akan semakin rusak bila dilalui truk pengangkut material.

“Makanya, Pekerjaan penimbunan jalan sangat tergantung pada cuaca, dan jika cuaca hujan maka tanah maupun batu timbun tidak bisa dilangsir. karena kondisi badan jalan yang baru dibuka becek serta licin,” kata Ade.

Pembangunan jalan program sasaran fisik TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menurut Ade, Cuaca terik seperti ini sangat dimanfaatkan.

“Bairlah kami mandi keringat oleh sengatan matahari namun pekerjaan bisa tercapai sesuai target,” ujarnya.

Untuk itulah, mumpung tidak hujan puluhan dump truk dikerahkan melangsir material batu untuk ditimbun pada badan jalan sepanjang 4.500 meter yang selesai dibuka masuk tahap pengerasan.

“Saat ini, puluhan dump truk batu timbun sudah bisa lalu lalang dilokasi TMMD Kodim 0402/OKI dengan lancar karena tidak sedang diguyur hujan,” pungkasnya. (Hasan)