oleh

Curi Kabel Power Tembaga 2 Warga Ogan Komering Ilir Ditangkap Polisi

News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 15 Mei 2019- ASR (32), warga Desa Terate, Kecamatan Sirah Pulau Padang (SP Padang) dan CA (40), warga Desa Terusan Menang, Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI ditangkap Polsek Air Sugihan.

Penyebabnya, keduanya diduga melakukan tindak pidana pencurian kabel Power Tembaga yang panjangnya kurang lebih 15 meter, yang sudah terpasang di atas Tray PT OKI Pulp & Papers Mills di areal Grizili Mills milik PT OKI Pulsa & Papers Mills.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari Kapolsek Air Sugihan, Ipda Widya Bhakti Dira, bahwa kejadian pencurian tersebut pertama kali di ketahui oleh security PT OKI Pulp & Papers Mills, pada hari Senin (13/5/2019) sekira pukul 23.00 WIB dini hari.

“TKPnya di Grizili Mills areal PT OKI Pulp & Papers Mills yang berada di Dusun Sungai Bawung, Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI,” jelas Kapolsek, Rabu (15/5/2019).

Menurut keterangan dari security tersebut, lanjut Kapolsek, kejadian tersebut terjadi saat si security patroli keliling di areal pabrik, tiba-tiba melihat dua orang pelaku melakukan pemotongan kabel power tembaga.

“Takut kedua pelaku melarikan diri, lalu security tersebut menghubungi Polsek Air Sugihan yang diterima oleh anggota kami,” terangnya.

Ditempat yang berbeda, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paursubbag Humas, Ipda Muhammad Nizar menurutkan, penangkapan pelaku dilakukan pada hari Senin (13/5/1019) sekira pukul 23.00 WIB.

“Saat akan dilakukan penangkapan, kedua pelaku tidak melakukan perlawanan. Kedua pelaku hanya mengakui dan menyesali perbuatan yang melakukan pencurian. Selanjutnya krduanya akan diproses sesuai prosddur hukum yang berlaku,” pungkas Muhammad Nizar. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.