Dandim 0402 OKI Kecam Pernyataan Oknum Mengatakan TNI Sama dengan Ormas

News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 14 September 2022- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0402  Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Letkol Inf, Hendra Saputra, S.Sos., M.M, M.I.Pol, mengecam pernyataan Oknum anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang menyamakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) seperti gerombolan organisasi masyarakat (ormas).

Kecaman itu disampaikan oleh Hendra, saat acara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, yang mengusung tema ‘Rajut Kebersamaan Antara Dandim 0402/OKI Bersama Jurnalis dan LSM se-Kabupaten OKI- Sumsel di Aula Darmawangsa Kodim 0402/OKI, Selasa (13/9/2022) kemarin.

Hendra mengatakan, dirinya tidak terima jika TNI dibilang Gerombolan dan dibilang lebih parah dari Ormas.
“Siapapun yang bilang TNI itu Gerombolan maka harus Berurusan sama saya dan saya pun siap dicopot dari jabatannya. Karena bagi saya harga diri kami sebagai TNI sudah diinjak-injak,” tegasnya, belum tahu sama asli Kayuagung ucapnya.

Menurutnya, kutipan itu semuanya tidak benar, mereka hanya ingin memecah belah TNI.
“Dirinya mewanti-wanti oknum yang ingin memecah belah solidaritas TNI. Karena kenyataannya kami tetap solid,” tegasnya.

Lanjutnya, untuk program TMMD ke 115 ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu, membangun jalan sepanjang 7 kilo meter, jembatan dan box Calvert 5 buah, rehab masjid dan pembangunan MCK.

“Saya minta kerjasamanya rekan-rekan media agar ikut hadir dan mengawasi kegiatan TMMD ini,” ujarnya. (Hasan)

Komentar