News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 24 Maret 2022- Komando Distrik Militer (Kodim) 0402 Ogan Komering Ilir menggelar rapat persiapan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022, yang akan digelar pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Rapat tersebut dihadiri oleh Plh. Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan SH. MH, Kadispora Kabupaten OKI Muhammad Refly, MS., S.Sos., MM, Danramil 402-10/Kayu Agung Letda Inf Edi Gunawan, Danunit Inteldim 0402/OKI Letda Arm Murod, Camat Lempuing Bpk Sujito, Pengurus PBNU OKI H.Sodiq, Kepala Desa Kepahyang Supriyadi, serta Santriawan dan Santriwati Ponpes Al Manar.

Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol menyampaikan, rencana teknis penyelenggaraan Liga Santri mulai dari perencanaan, persiapan hingga pelaksanaannya nanti.

Dandim berharap, Liga Santri nantinya dapat berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan bersama. Karena bagaimanapun juga Liga Santri ini tidak lain bertujuan mempererat hubungan sesama santri selain mencari bibit atlet pesepakbola di wilayah OKI.

Dikarenakan masih dalam masa pandemi kita akan terus melakukan komunikasi ke tim Satgas. Dalam pelaksanaan nanti menerapkan Protokol Kesehatan sesuai aturan yang berlaku,” terang Dandim, Kamis (24/3/2022).

Sementara itu, Kadispora Kabupaten OKI Muhammad Refly, MS., S.Sos., MM mengatakan, sangat mengapresiasi Liga Santri Piala Kasad tahun ini. Ia menilai jika Liga tersebut akan menjadi ajang pembelajaran santri khususnya pada bidang olahraga. Selain itu di Liga Santri ini nantinya, banyak pengalaman yang akan mereka dapatkan, termasuk menjunjung tinggi sportivitas dan nilai nilai keberagaman.

“Liga Santri akan segera digelar pada pertengahan bulan Juni mendatang. Tujuan dari Liga ini jelasnya banyak pengetahuan dan pengalaman yang akan didapatkan anak-anak Ponpes dari Liga ini nantinya,” pungkasnya.(Hasan)