Diguyur Hujan Deras, Warga Pedamaran Tumpah Ruah di Sepanjang Sungai Babatan

News Satu, Ogan Komering Ilir, Senin 22 Agustus 2022- Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19 perhelatan lomba bidar mini di Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir semarak. Meskipun diguyur hujan deras, warga  tumpah ruah di sepanjang Sungai Babatan menyaksikan Lomba rakyat tersebut pada, Minggu (21/8/2022) kemarin.

Lomba Bidar tahun ini diikuti oleh 28 tim yang berasal dari desa-desa di Kecamatan Pedamaran.

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE yang menyaksikan langsung perlombaan mengatakan peringatan HUT RI merupakan momentum memperkuat kembali persatuan dan rasa kebersamaan masyarakat.

“Terimakasih kepada tokoh masyarakat dan peserta yang turut serta memeriahkan pesta kemerdekaan ini dengan harapan kita terus menjaga persatuan dan kebersamaan selaku bangsa,” jelas Iskandar.

Baca Juga :  Satu Tewas, Seorang Anak Tega Racuni Orang Tuanya

Bangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Ogan Komering Ilir (OKI) M Alki Ardiansyah Iskandar selaku penyelenggara kegiatan, mengungkapkan pelaksanaan lomba bidar kali ini untuk memupuk kembali nilai nilai kebangsaan.

“Perlombaan ini sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kebangsaan terhadap generasi milenial saat ini, terutama pemuda di Pedamaran ini,” tegasnya.

Para pemenang Lomba Bidar  mendapatkan uang pembinaan dan piala tetap Lomba Bidar dari Karang Taruna OKI. (Hasan)

Komentar