Direktur RSUD Kayuagung OKI, Ini 14 Kriteria Yang Tidak Bisa Di Vaksinasi

News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 20 Januari 2021- Sebanyak 3.202 orang tenaga kesehatan dan forkopimda secara bertahap divaksinasi, Pemberian vaksin Sinovac di OKI ditandai dengan pencanangan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara simbolis di RSUD Kayuagung OKI.

Direktur RSUD Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dr. Hj. Asri Wijayanti, M.Kes melalui Kabag Tata Usaha (TU) RSUD Kayuagung Iskandar Puad, S.Sos, M.Si ketika dibincangi diruang kerjanya menjelaskan, dalam pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama ini Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE yang direncanakan divaksin pertama kali namun batal disuntik Vaksin Sinovac karena tak memenuhi syarat untuk divaksin.

Oleh karena Bupati Kabupaten OKI dinyatakan tidak layak menerima Vaksin terlebih dahulu dilakukan cek, setelah dilakukan cek tensi darah dan menjawab 13 pertanyaan yang diberikan petugas untuk memenuhi syarat divaksin.

Baca Juga :  Pj Bupati OKI Tinjau Pelayanan Kesehatan Di RSUD Kayuagung

“Ternyata Hasil Tensi darah Bupati Kabupaten OKI 183/108 sementara tegangan darah yang disyaratkan harus dibawah ≥ 140/90, maka tidak direkomendasi untuk di Vaksinasi saat Vaksinator di meja scennering,” Ungkap Iskandar Puad, Rabu (20/1/2021).

Iskandar Puad kembali menjelaskan, bagi Masyarakat yang akan di Vaksinasi ada 14 Kriteria ketentuan untuk bisa di Vaksinasi, jikalau Masyarakat tidak dalam keadaan menderita Penyakit antara lain seperti penderita penyakit Jantung, Strok, Asma, diabetes, Ginjal dan lain lain yang sipatnya permanen.

“Bagi Masyarakat yang tensi darahnya tinggi itu masih bisa di Vaksinasi setelah tensi darahnya turun karena tekanan darah yang bisa di Vaksinasi tekanan darahnya standar 140/90,” jelas Puad.

Baca Juga :  Pj Bupati OKI Tinjau Pelayanan Kesehatan Di RSUD Kayuagung

Lanjut Puad, bagi Masyarakat yang akan di Vaksinasi nanti harus melalui dahulu bagian meja Vaksinator Scennering yaitu meja 1,2,3 dan 4 untuk di adakan tanya jawab dahulu apakah Masyarakat ada penyakit permanen apa tidaknya melalui meja 1 dan 2.

“Jikalau sudah melalui meja 1 dan 2 pada bagian meja Vaksinator Scennering ternyata Masyarakat punya penyakit maka pada meja 3 dan 4 Masyarakat tidak bisa untuk di Vaksinasi dan jikalau Masyarakat sudah melalui pada meja 1 dan 2 bagian Vaksinator Scennering ternyata Masyarakat tidak ada penyakit maka pada bagian meja 3 dan 4 Masyakat bisa untuk di Vaksinasi. (Hasan)

Komentar

JANGAN LEWATKAN