Disdik OKI Angkat Bicara soal Arogansi Oknum Kepsek Dan Guru pada Wartawan

News Satu, Ogan Komering Ilir, Senin 4 Februari 2019 – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H. Masherdata Musa’i didampingi Kabid SMP, Dedi Rusdianto angkat bicara terkait dugaan arogansi oknum guru dan Kepala Sekolah.

Ditemui di ruang kerjanya, Kadisdik menyampaikan permohonan maaf atas sikap arogansi Kepala Sekolah dan dua orang oknum guru SMP Negeri 1 Jejawi terhadap pada wartawan yang terjadi baru-baru ini.

Masherdata Musa’i mengutarakan, dirinya sangat menyayangkan atas sikap kiramg terpuji oknum guru dan Kepsek pada wartawan yang ingin melakukan konfirmasi tersebut.

“Nanti saya sendiri yang akan memanggil secara langsung Kepala Sekolah dan dua orang oknum guru tersebut, dan atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, saya juga menyampaikan permintaan maaf atas kejadian yang telah terjadi,” ungkap Masherdata, Senin (4/2/2019).

Baca Juga :  Ini Pesan Bupati Ogan Komering Ilir Pada Kades Dalam Pengelolaan DD Dan ADD

Pihaknya menghimbau, agar tidak ada lagi Kepala Sekolah dan oknum guru yang bersikap tidak menghormati profesi jurnalis dengan bersikap arogan dan kurang koopratif terhadap wartawan yang ingin melakukan konfirmasi.

“Kami harap ini kejadian terakhir, dan semoga tidak ada kejadian lagi yang seperti ini,” tegasnya.

Menurtutnya, pada dasarnya pers merupakan pilar keempat demokrasi setelah ekskutif, legislatif dan yudikatif. Walaupun berada diluar sistem politik formal, namun keberadaan pers memiliki posisi strategis dalam informasi massa, pendidikan kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial. (Hasan)

Komentar